-->

Wisata Di Kota Pacitan


Pacitan merupaka kota yang memiliki banyak tempat yang memiliki wisata yang potensial. Di beberapa lokasi wisata di kota yang berada di balik pegunungan tersebut. Tersimpan berjuta keindahan. Setiap hari libur banyak sekali pengunjung dari luar kota Pacitan yang berdatangan untuk menikmati wisatanya. Bahkan hari-hari biasa pun juga banyak yang datang ke tempat pariwisata di sana untuk sekadar merefresh pikiran yang tergerus oleh rutinitas sehari-hari.

Itulah keistimewaan kota pacitan. Beberapa objek yang dapat dikunjungi di Pacitan antara lain pantai teleng ria, pantai srau, pantai klayar, pantai watu karung, gua gong, gua tabuhan, pemandia air hangat, monumen jenderal sudirman dan sebagainya. Salah satunya ada pantai teleng ria, pantai teleng ria menghadap ke pantai selatan dengan hamparan pasir putih dengan panjang 3 km.

Jarak dari ibu kota kabupaten pacitan ke lokasi wisata hanya 3.5 km dan dapat dengan mudah dicapai dengan berbagai jenis kendaraan. Fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut antara lain gardu pandang, kolam renang, arena bermain anak, penginapan serbaguna Bongo Budoyo dan areal perkemahan, arena pemancingan serta dapat tempat pendaratan ikan. Yang kedua ada pantai serau, pantai srau ini berada di wilayah kecamatan pringkulu, kabupaten pacitan, yang berjatak kurang lebih 25 km ke arah barat kota pacitan.

Pantai yang mempunyai pasir putih ini dapat dilalui oleh kendaraan umum dan pribadi. Yang ketiga ada pantai klayar, pantai klayar ini berada di wilayah kecamatan donorejo baupaten pacitan, dan berjarak kurang lebih 35 km ke arah barat kota pacotan. Pantai berpasir putih ini memiliki sebuah keistimewaan yaitu adanya seruling laut yang sesekali bersiul di antara celah batu karang dan semburan ombak. Di samping itu juga terdapat air mancur alami yang sangat indah.

Air mancur ini terjaid karena tekanan ombak air laut yang menerpa ketinggian 10 meter ini menghasilkan gerimis dan embun air laut yang diyakini berkhasiat sebagai obat awet muda, banyak sekali sebenarnya tempat wisata yang mesti di explore lebih dalam lagi sehingga banyak orang tahu wisata yang belum terkenal tersebut.

0 Response to "Wisata Di Kota Pacitan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel